Senin, 15 Juli 2013

Terpaksa Jalan Sebagai Tempat Buka Puasa

Jepretan menggunakan kamera BlackBerry
Kemarin, minggu(4/7), Kemacetan parah yang melanda ibu kota terutama di sekitar Pasar Senen Jakarta Pusat membuat aku menghabiskan banyak waktuku dijalan. Gara-gara itu, aku terjebak dijalan saat azan maghrib berkumandang.


fenomena ini baru pertama kali aku rasakan dalam bulan ramadhan. Alhasil, Kemacetan ini memaksa aku untuk berbuka puasa dijalan. Meskipun aku mengejar waktu untuk sampai di rumah, memacu sepeda motor ditengah padatnya kendaraan seringkali aku lakukan, tapi usahaku sia-sia lantarn ditengah perjalanan suara azan berkumandang, aku harus membelokan kendaraan untuk menunaikan sholat maghrib terlebih dulu di mushola terdekat dan alhamdulillah musholah yang aku tuju tersedia menu ta'jil untuk membatalkan puasa. tidak usah bingung-bingung untuk cari ta'jil lagi. terimaksih ya Allah, sebelum melanjutkan perjalanan pulang aku sempatkan untuk berbincang-bincang dengan pengendara lainya yang tak sengaja dia juga dalam perjalanan pulang dari pekerjaannya meskipun hari mingu.


Ternyata, untuk menyiasati hal yang baru aku alami ini, para pengendara motor atau mobil yang terjebak didalam kemacetan itu mereka memilih membeli air mineral dan kue sebelum berangkat pulang, bukan untuk oleh-oleh kerumah tapi untuk persiapan berbuka puasa dijalan karena tiap hari ibukota jakarta disudut manapun pasti terjadi kemacetan.

Pemandangan ini seolah-olah mengajarkan pada aku betapa indahnya Puasa ramadhan, dan semakin membuat aku bersyukur terhadap kenikmatan Allah yang diberikan pada kita.

Sekian dulu ya, artikel ini semoga bermanfaat bagi yang baca dan yang nulis. AMIIN.

Baca juga artikel kami :