Kamis, 12 September 2013

Tak Mau diJodohkan, Aku Lari dengan Pacarku

        Subuah kisah nyata dari temanku, sebut saja namanya Siska, Siska gadis yang cantik, lahir dikampung kecil di daerah Jawa Timur. Usianya sekarang + 19 tahun. Mengingat siska udah dewasa orang tua siska berencana mau menjodohkannya dengan lelaki pilihan orang tuanya (kayak jaman siti nurbaya yak!!! he.he.he). Lelaki pilihan kedua orang tuanya tak lain adalah mantanya siska sebut saja namanya amin, loh loh loh.. kok bisa ya...? mungkin si amin dulu baik sekali sam orang tuanya sampai-sampai sekarang meskipun keduanya sudah putus tetap dijodohkan aja. pantesan aja yak sobat pembaca. 

      Setelah putus sama si amin dya berpacran sama tetangganya amin sebut saja gunawan. keduanya saling mencintai. Denger cerita kalau si siska mau dijodohkan gunawan akhirnya menemui siska dan mengajaknya keluar untuk makan sambil mendengar jawaban dari siska langsung tentang perjodohanya dengan mantanya. selama pembicaraan mereka siska menangis karena takut perjodohan itu terjadi padahal dia mencintai gunawan pacarnya. tanpa pikir panjang gunawan memutuskan untuk kabur dari rumah ke jakarta agar perjodohan itu tidak sampai terjadi dan si siskapun mau untuk kabur bersama gunawan.

      Keesokan harinya keduanya bertemu di halte bus antar provinsi untuk menunggu bus yang menuju kejakarta. cukup lama memang perjlanan menuju kejakarta kira-kira + 24 jaman. sesampainya dijakarta mereka bingung untuk mencari kos, dan akhirnya menemukan kos didaerah jakarta pusat. setelah melepaskan lelah di ruangan yang cukup kecil yang hanya beralaskan tikar gunawan mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan dengan bekal yang bisa diandalkan adalah selembar ijazah SMA dan pengalaman kerja yang minim. Dan alhamdulillah dengan cepat gunawan menemukan pekerjaan meskipun menjadi kurier di percetakan dan langsung bisa bekerja langsung.
      
      Tiga hari kemudian saudaraku menelfon meminta tolong untuk dicarikan keponakanya dijkarta yang dibawa kabur sama pacrarnya, dan kebetulan aku bekerja di jakarta. Cukup lama pembicaraanku dengan saudaraku di telfon akhirnya aku di kasih nomor HP siska dan suruh menghubunginya. Dengan cepat aku menghubungi keponakan sudaraku itu dan meminta alamat lengkapnya dijakarta, alhamdulillah di balas dan dikasih alamatnya tepatnya di daerah jakarta pusat.

        Satu hari silam tidak ada masalah, dua hari kemudian siska di sms dan ditelfon sama kedua orang tua dirumahnya, karena sudah dua hari tidaj pulang kerumah. Dengan jujur siska menceritakan keadaanya sekarang kepada orang tuanya, dengan shock orang tuanya saat mendengarkan anaknya sekarang sudah dijakarta dengan pacrnya. Pikiran kecemasan dari orang tuanya mulai muncul dan semua keluarga siska bahkan orang sekampung mulai mengetahuinya. Bahkan gunawan diancam akan di penjarakan kalau tidak mau memulangkan siska kembali.

       Sepulang kerja aku menuju ke alamat yang dikasih itu dan akhirnya ketemu dan kenalan sama keponakanya saudaraku yang namanya Siska dan pacarnya yang bernama gunawan itu. Aku ajak ngobrol dengan sikap kekeluargaan akhirnya mereka mau pulang tapi mereka terkendala dengan ongkos pulang yang gak ada. mendengar bahwa mereka mau pulang tapi terkendala ongkos, akhirnya aku putuskan untuk menghubungi kelurganya si siska untuk meminta uang untuk kepulangan mereka.
     
        Keesokan harinya uang udah ditransfer kerekeningku, dan seketika aku bantu urusin kepulangan mereka dengan permintaan keluarganya untuk naik kreta api. ketika aku mau membeli tiket kereta api aku minta ktp dari keduanya, e.... ternya mereka habis kecopetan saat pertama kali datang kesini. (kasihan banget ya mereka sobat pembaca). dengan bantuan yang kuasa aku mencoba untuk bantu mereka bagaimana mereka bisa pulang dengan naik kreta api. selama 3 jam pengurusan di stasiun kreta alhamdulillah dengan ijin allah, mereka dapat pulang dengan naik kreta api .

     Setelah pengurusan selesai mereka au tinggal mengingat pekerjaanku dikantor masih banyak. selamat jalan, selamat sampai tujuan, somoga cinta mereka disatukan sama yang kuasa. AMIIN

Ambil pelajaran dari kisah ini...
dan ambil hikmah dari setiap masalah....
dan jang lupa untuk memberi komentar ea...