Selasa, 22 Oktober 2013

Tidak Ada yang Sia-Sia


   Anda adalah makhluk tuhan yang paling sempurna di muka bumi ini. meskipun sama-sama terlahir telanjang ke dunia tetapi anda di berikan pemikiran yang luar biasa dibanding makhluk tuhan yang lainya. Bersyukurlah anda jika fisik anda sekarang masih dalam keadaan normal. Banyak diantara anda sejak lahir sampai saat ini mempunyai keterbatasan fisik / cacat fisik sehingga kesulitan untuk melakukan tindakan sehari-hari. Siapa yang tidak mengenal Habibie Arsyaf penyandang kelumpuhan otot yang terkenal sebagai pembisnis internet marketing. Sejak umur 8 bulan ia diketahui mempunyai penyakit kelainan otot. Boleh dikata lumpuh total dan segalanya harus dilakukanya diatas kursi roda. Bukan berarti Habibie tidak punya cita-cita, jelas tumbuh dalam kelumpuhan bukan pekara muda, tetapi habibie pantang menyerah. Ditenggah kegalauannya dia terpanggil sebagai pembisnis marketing dengan dukungan dari ibunya agar selalu melihat apapun dengan positif. Sekarang habibie menjadi pembisnis internet yang mampu menghasilkan puluhan juta perbulan dan kerap kali diundang untuk mengisi beberapa seminar.
    Tuhan menciptakan makhluknya tidak ada yang sia-sia. Dibalik kekurangan tersemat kelebihan yang berarti. Kita diberikan hak yang sama dalam hidup. Untuk sukses, untuk kaya, untuk bisa mengejar impian, dan untuk menyembah kepadanya. "tuhan tidak adil" atau "Tuhan cabut nyawa ini aku sudah tidak tahan untuk hidup" atau "Aku benci tuhan" mungkin diantara anda pernah mengatakan seperti itu. Pemuda yang melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena masalah pacar. Merupakan contoh tindakan yang konyol yang tidak mengerti bahwa tuhan selalu ada disetiap permaslahanya.
    Pepatah kuno mengatakan "Jangan pernah fokus dengan kelemahan. Tetapi, fokuslah dengan apa yang kita miliki sekarang". Jangan pernah anda mempermasalhakan kelemahan atau kekurangan anda. semakin anda sering mempermasalahkan kelemahan atau kekurangan anda semakin cepat pula pikiran negatif mengahampiri anda. Untuk meminum alkohol, foya-foya, bunuh diri. Tetapi kembangkan dan syukuri apa yang kita miliki sekarang ini. Anda mempunyai mata yang normal, telinga normal, kedua kaki normal, kedua tangan normal. Tidak ada yang kurang satupun dari anggota fisik anda. Permasalahan yang datang merupakan tantangan untuk menjadi lebih luar biasa dalam hidup, jangan pernah memandang setiap permasalahan yang anda hadapi sebagai penghalang dan menghentikan gerak langkah anda untuk menjadi sukses.
     Orang sukses selalu menjadikan hari-harinya indah tanpa penyesalan.  Katakan pada diri anda bahwa "Tidak Ada yang Sia-Sia" tuhan sudah mempunyai perencanaan sendiri untuk menjadikan makhluknya lebih baik.


Salam sukses.
Butuh inspirasi kirimkan pertanyaanya ke :
Ym : mukhammadkhoiron83@yahoo.com
WhatsApps : 08113044793
Pin BB : *******
Baca juga artikel yang terkait :