Rabu, 23 Oktober 2013

Konsep kebahagiaan Sejati

   
  Setelah saya mempelajari tentang konsep kebahagiaan secara nyata, dan terbukti bahwa konsep kebahagiaan yang anda miliki tidak sama dengan konsep kebahagaiaan yang dimiliki oleh pacar,teman, sahabat, dan keluarga anda. saya pernah mengajukan pertanyaan kepada teman saya "apa yang membuat anda bahagia?". jawabanya mengejutkan sekali, teman saya bahagia kalau dia makan nasi di lantai. Seandainya saya terapkan pada diri saya mungkin saya tidak akan bahagia kalau makan dilantai.
      Kebahagiaan seseoranag tidak bisa anda paksakan dengan mengikuti apa yang membuat anda bahagia. Kebahagiaan seseorang timbul karena keterbiasaan. Kebahagiaan tidak bisa diukur dalam satuan waktu, Tidak dapat diukur dalam hitungan mesin. Bagi anda kebahagiaan adalah segalanya sehingga sering lupa dengan tugas dan peran yang harus anda lakukan. Anda sering mengartikan konsep kebahagiaan yang kurang tepat. Ada yang mengatakan "jalan-jalan bersama teman" atau "menghambur-hamburkan uang"atau "Berkumpul bersama-sama teman yang mempunyai hobi yang sama". Pengartian kebahagian seperti itu tidak ada yang salah sepenuhnya. Setiap orang mempunyai arti kebahgiaan yang berbeda-beda. tetapi konsep kebahagiaan yang benar adalah melakukan tindakan yang membuat kita bahgia sekarang, esok, dan masa yang akan datang. 
    Menunda kebahagiaan kecil untuk mendapatkan kebahgiaan yang besar adalah ciri dari orang sukses. Jimmy dan Tommy diajak temanya untuk main billyard bareng. Tetapi Jimmy menolak karena Jimmy harus belajar agar mendapatkan beasiswa disekolahnya dan Tommy ikut ajakan temanya untuk bermain bilyard bareng. Ketika pengumuman Beasiswa. Jimmy bahagia karena mendapatkan beasiswa disekolahnya dengan nilai rata-rata yang memuaskan. Sedangkan Tommy harus mengeluarkan ekspresi sedihnya karena tidak mendapatkan beasiswa. dari situ bisa kita ambil pelajaran, bahwasanya kebahagiaan yang anda dapatkan sekarang tidak mungkin membuat anda bahgagia di masa depan. berikut ini Tips meraih kebahagiaan sejati dimasa depan :

1. Tinggalkan teman yang tidak perlu
      Hidup seperti selembar kertas yang kosong. Anda bebas menulis apapun tanpa ada yang melarang. Teman, pacar, sahabat tidak akan merasakan kesedihan yang kita rasakan nanti. Orang lain hanya akan menyukai tulisan anda atau mengkomentari. Orang lain akan merasakan kebahagiaan dengan kegagalan anda karena mereka merasa anda adalah orang yang tepat untuk diajak bernasib sama dan orang lain akan merasa tidak nyaman dengan anda apabila anda menuai kesuksesan. Langkah yang pas untuk anda ambil sekarang adalah tinggalkan teman yang tidak perlu yang hanya menjadi penonton dan menjadi peleceh atas kerja keras anda untuk munuju sukses.

2. Berbagi dengan orang yang mendukung kerja keras anda (Sharing)
     Sharing biasa kita lakukan bersama teman, pacar, sahabat, keluarga dan orang-orang yang bisa membuat kita nyaman berada didekatnya. Untuk meningkatkan kualitas diri anda sering-seringlah sharing bersama orang-orang yang mendukung kerja keras anda karena anda akan mendapatkan energi-energi positif baru yang sempat hilang karena suatu masalah. Memilih, mengerti keadaan, dan pahami orang yang akan anda ajak untuk sharing adalah hal yang penting anda lakukan sebelum anda sharing.

3. Tulis apa saja yang membuat anda bahagia
      Anda perlu mengingat kembali kapan anda bahagia, dimana anda bahagia, apa yang membuat anda bahagia. Tulis apa yang anda ingat didalam kertas. Baca setiap kali jika kebahgiaan anda hilang dan lakukan hal yang sama dengan apa yang anda tulis. James Arthur Ray berkata dalam bukunya yang berjudul "RAHASIA SUKSES DENGAN MEMANFAATKAN HUKUM-HUKUM UNIVERSAL" bahwa pikiran manusia akan mudah menerima apa yang anda inginkan jika anda memikirkanya. Yang menjadi keiingian anda saat ini adalah kebahgiaan sejati yang bisa dirasakan sekarang,esok, dan masa depan.

4. Lihatlah acara lawak/ komedi
      Kelucuan yang ditampilkan oleh beberapa komedian membawa arti penting dalam proses menuju sukses anda. Siapa sangka dengan menonton acra komedi akan membuat anda lupa dengan masalah yang sedang anda hadapi. Sekeras apapun dan sebesar apapun masalah yang anda hadapi tidak akan membuat anda diam ketika melihat acara komedian. Pikiran anda butuh kebahagiaan, 80 % penelitian di Amerika membuktikan bahwa kebanyakan orang yang meninggal dunia karen astres maslah kerjaan, hubungan, dan keluarga. Luangkan waktu untuk menonton acara komedian hanya untuk meningkatkan kualitas kerja kita untuk menggapai kesuksesan.

5. Mewujudkan sekarang bukan nanti
      Kebahgian anda harus dibuktikan sekarang. Tanpa pembuktian sekarang kebahagiaan esok, dan masa depan hanya mimpi. Mimpi yang tidak pernah ada pembuktianya. Tebar senyum kesipapun dan dimanapun anda berada. Jangan pernah anda berfikir bahwa kebahagiaan akan datang pada anda melalui orang lain, melalui pacar, melalui teman, melalui sahabat, melalui keluarga. Konsep kebahagiaan Sejati akan anda dapatkan jika anda berani membuktikan kebahgiaan sekarang dan saat ini.
        


Salam sukses.
Butuh inspirasi kirimkan pertanyaanya ke :
Ym : mukhammadkhoiron83@yahoo.com
WhatsApps : 08113044793
Pin BB : *******
Baca juga artikel yang terkait :