Selasa, 10 September 2013

LAYAR FACEBOOK DALAM KERJA

         Alhamdulillah tidak terasa sudah lima bulan aku bekerja di Perusahaan yang bergerak di bidang jasa tepatnya di......!
yups bener sekali kantor "TRAVEL".
kok malah cerita tentang pekerjaan, kembali ke topik cerita,
ok.


       Pekerjaan dikantor, yang menjadi idaman para kalangan pemuda  dengan harapan bekerja dengan santai, ruang yang ber-AC, fasilitas yang mendukung. setahun yang lalu aku bermimpi seperti itu mungkin para sobat pembaca juga memimpikan hal sama dan sekarang terwujud semua sesuai dengn apa yang aku impikan. coba kita sejenak melepaskan beban pekerjaan, sekolah, dan kampus. dan berfikir 
Apa saja yang kita sudah dapat selama ini ?..
bingungkan memikirkanya,
ternyata hal yang sama yang kita dapat dari tahun ke tahun, tidak ada perubahan yang nyata pada diri ini.


          Yang sekolah dan kuliah mungkin hanya kenaikan kelas yang menjadi pembeda dari tahun ke tahun dan yang bekerja hanya kenaikan gaji aja yang menjadi pembeda. tapi semuanya sama antara dulu dan sekarang. apakah kita pernah bertanya pada diri sendiri " Kenapa aku hanya bisa seperti ini ?, sedangkan orang lain sudah jauh meninggalkan aku..". bodoh amat difikirin, yang penting happy mungkin ini jawaban yang pantas untuk pertanyaan ini.
           kalau masalah heppy ini yang paling menyenangkan dalam otakku adalah FACEBOOK. LAYAR FACEBOOK DALAM KERJA ini yang menjadi keburukanku mungkin banyak dari sobat pembaca yang mempunyai keburukan seperti aku, aku gak bisa lepas dari yang namanya FACEBOOK. semenit baru ditutup dibuka lagi. bahkan aku sering menghabiskan waktu saat tidak ada kerjaan hanya melihat status FACEBOOK dari temen-temen yang tak bermutu dan tak bekualitas dan gilanya aku sudah tau status yang amat-amat tidak bermutu aku masih tetap mempertahankan posisi ini.

             Icon yang berwarna biru yang berhurufkan F itu sudah merasuk dalam otakku, bahkan aku rela-relakan mengedit fotoku biar tambah keren untuk dijadikan foto Profil FACebOOk. gila kan...
seper-super gila..
tidak hanya dalam layar monitor aku buka FACEBOOK. layar handphone juga menjadi korban kegilaanku ini sampai harus menyimpan halaman FACEBOOK agar lebih mudah dibuka saat membuka FACEBOOK tanpa harus ketik alamat webnya. Lambat laun terasa juga efeknya dan aku mulai sadar  dan dalam otakku mulai agak pinter dikit,,,
hehehehehe. dikit doang kan gpp..
bertanya pada diri sendiri "bagaimana bisa maju aku ini kalu tiap hari hanya FACEBOOK yang aku tonton. dan hari-hariku hanya dihiasi dengan setatus konyol ?...."
sedikit sadar dari hal yang gila, tapi hanya sebentar dan harus kembali ke hal yang sam lagi. dalam hati aku berdo'a..
ya Allah, 
siapa sih yang buat aplikasi FACEBOOK ini. 
apakah dia tak memikirkan nasib anak bangsa yang harus berjam-jam menatap layar monitor hanya membuka aplikasi yang iconnya berwarna biru dan berhurufkan F itu.
masih banyak waktu yang harus dimanfaatkan untuk berbuat lebih baik malah hanya dibuat FACEBOOKan dan menulis status yang tidak bermutu.
dan kenapa aku harus ikut andil didalamnya.
semoga akau dapat menjauhi yang namanya FACEBOOK dari keseharianku.
amiiiiiiiiiiiin..

nah ini, untuk sobat pembaca yang menjadi penggila status FACEBOOK mari kita mulai menghargai yang waktu. menjadikan waktu untuk berbuat sebaik mungkin. kita akan menangis kelak hari jika waktu yang panjang ini kita buat hanya untuk main-main aja....

sekian dulu ya, mau mandi karena udah sore. bau keringat udah menghiasi ruangan..
terimaksih untuk semua temen-temen yang mendukung dalam penulisan artikel ini...